iklan baru

selamat berjelajah di blog kami..... trimakasih
selamat berjelajah di blog kami..... trimakasih
selamat berjelajah di blog kami..... trimakasih

Thursday 12 May 2011

Mother’s Day Story



Seseorang mengirim saya sebuah email dan di situ saya menemukan sebuah cerita. Ini adalah kisah tentang seorang pria bernama Muhammad Abdullah atau Smith yang masuk dan telah menjadi seorang muslim.

Dia berasal dari Chicago, dan pindah ke Olympia sekitar 17 tahun yang lalu. Seseorang memberinya Al-Qur'an, setelah itu ia datang kepada saya untuk mengajukan banyak pertanyaan, yang pada akhirnya mengarahkannya menjadi seorang Muslim. Sejak menjadi seorang Muslim, saya sering melihat dia di Masjid, khususnya selama Talim dan doa Fajr.

Pada tahun 1996 ia datang ke saya dan mengatakan kepada saya bahwa ibunya sakit di Chicago. Saya bertanya apakah dia akan mengunjunginya. Kemudian ia menelepon untuk memberitahu ibunya bahwa dia akan datang untuk mengunjunginya. Dia selalu mengenakan Kufi (peci) putih sejak menjadi seorang Muslim.
Ketika ia tiba di tempat ibunya, wanita itu membuka pintu dan berkata, "Apakah Anda Smith?" Dia berkata, "Tidak Bu, nama saya sekarang adalah Muhammad Abdullah." "Apakah Anda Muslim?" Tanya ibunya lagi.
 

Dia berkata, "Ya".  

Oh, ia menjadi sangat marah, dan menanyakan mengapa ia mengikuti agama teroris, yang mengajarkan kekerasan, dll. Dia memberinya ceramah tentang betapa buruknya agama ini. Muhammad Abdullah mengerti bahwa ibunya telah dicuci otak oleh media. Jadi, sementara ia tinggal bersamanya selama dua minggu, dan selama itu ia tidak pernah berbicara tentang Islam sama sekali. Dia hanya menunjukkan bahwa dia Islam melalui tindakannya. Dia memasak, membersihkan rumah, membawa obat-obatan, dan menemaninya sebelum ia pergi tidur. Secara umum, dengan sabar ia memberikan layanan-nya yang terbaik dan peduli, dengan kebaikan. Ketika tiba waktunya untuk berdoa, dia meminta izin dan berdoa di dekatnya.
 

"Smith, kemarilah," katanya setelah dua minggu. "Tahukah nak bahwa ketika kau masih muda, ayahmu sering membawamu bersamanya pergi ke gereja? Tetapi gereja tidak pernah bisa merubah gaya hidupmu. Dulu saat kau masih remaja, kau sering pulang ke rumah dengan kondisi mabuk, dan memanggil nama Ibu, serta mengucapkan kata-kata buruk jika pulang ke rumah dengan tidak menemukan makanan, "tambahnya. "Tapi sekarang kau benar-benar berubah. Kau terbang dari Olympia datang ke sini, melintasi ribuan kilometer, sementara kakakmu dan saudaramu, yang tinggal di kota ini, hanya mengirimi bunga padaku dan berbicara melalui telepon. Selain itu, kau selalu membuat Ibu senang selama dua minggu. "
 


Muhammad Abdullah berkata: "Bu, ini adalah Islam. Apakah Ibu tahu bahwa setelah Allah SWT meminta saya untuk menyembah Dia, Allah SWT segera meminta saya untuk bersikap baik kepada Ibu juga? (17:23). Dan Nabi Muhammad saw (saw) mengatakan bahwa jika saya menyenangkan Allah, dan aku tidak menyenangkan Ibu, saya tidak akan bisa masuk surga. Dia (Nabi Muhammad saw) mengatakan bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibumu." 
"Bu, ini adalah Islam. Apakah Ibu tahu bahwa setelah Allah SWT meminta saya untuk menyembah Dia, Allah SWT segera meminta saya untuk bersikap baik kepada Ibu juga? (17:23). Dan Nabi Muhammad saw (saw) mengatakan bahwa jika saya menyenangkan Allah, dan aku tidak menyenangkan Ibu, saya tidak akan bisa masuk surga. Dia (Nabi Muhammad saw) mengatakan bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibumu."
Lalu dia berkata, "Smith! Apa yang harus Ibu lakukan jika Ibu ingin menjadi seperti engkau? "
 

"Apakah Anda yakin, Bu? Kau bilang sebelumnya bahwa ini adalah agama teroris, "kata Smith.
 

Ibunya berkata, "Ya, Ibu yakin, karena itu mengubah hidupmu nak. Ini semua mengubah kepribadianmu dan perilakumu nak." 
Selanjutnya ia mengucapkan kalimat syahadat, dan Muhammad Abdullah memperpanjang waktu tinggalnya selama dua minggu untuk mengajarkan cara berdoa, dan dasar-dasar tentang Islam kepada Ibunya.
 

Pada tahun yang sama, ia pergi ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji dengan saya. Dan setelah tiga bulan kembali dari Haji, dia mengatakan bahwa ibunya meninggal dunia. Aku berkata kepadanya, "InsyaAllah oleh rahmat Allah, dan karena usahamu, dia akan diselamatkan dari neraka dan dimasukkan Jannah, amin. Dan sekarang engkau bisa berdo'a untuknya: "Rabigh firlee, wa liwaalidati, warhamha kama rabayatnee shoghira." (Ya Tuhan, ampunilah aku dan ibuku, seperti saat ia juga mengampuniku ketika aku masih kecil.)
 

Seorang Ibu yang menjadi muslimah karena perbuatan dan perilaku baik anaknya. Semoga Allah menempatkan mereka bersama-sama sekarang di tempat yang indah, amin.


0 comments:

Post a Comment

ariyanto sinokaiuc

selamat berjelajah di blog kami..... trimakasih